1K
Egy Maulana Vikri, 17 tahun dan berhasil mewujudkan mimpinya untuk merumput di Eropa

RulaWoman, kamu suka nonton bola nggak? Bagi kamu penggemar bola, pasti sudah tidak asing dengan sosok Egy Maulana Vikri. Bagi kamu yang anti bola, bolehlah sosok Egy ini kamu jadikan pengecualian. Sebab, selain gemilang di lapangan, Egy juga berhasil menaklukan hati tim-tim besar Eropa untuk merekrutnya sebagai bagian dari mereka. Adapun beberap nama yang dikabarkan kepincut dengan Egi seperti klub AS Saint-Etienne (Perancis), Benfica (Portugal), Legia Warszawa (Polandia), dan Lechia Gdansk (Polandia). Pada akhirnya Egy memutuskan untuk merumput di Lechia Gdansk.


photo credit: tribun news

Nah bukan hanya mampu menaklukan hati tim-tim sepak bola besar, berbagai daftar kepribadian Egy ini bisa jadi membuatmu jatuh hati juga. Siap-siap ya!


1. Sayang Mama

Sifat lelaki yang satu ini sudah pasti bisa membuat para perempuan kesengsem. Sebab ketika seorang lelaki menyayangi Ibunya, maka dia pasti juga bisa memperlakukan perempuan dengan baik. Nah, Egy memiliki sifat sayang mama ini. Salah satu buktiny adalah, Egy selalu mendengar dan mengingat pesan Mamanya. Salah satu pesan Mamanya yang paling melekat dibenak Egy adalah agar dia tidak pernah meninggalkan ibadah. Hal itu terus Egy ingat dan jaga, dimanapun dan kapanpun. Egy bahkan memasukkan ‘dekat dengan masjid’ sebagai salah satu daftar permintaannya ke tim yang akan merekrutnya agar bisa menjaga pesan Mamanya.


2. Membumi

photo credit: kompas bola

Meski Egy boleh dikatakan bintang baru dalam dunia sepak bola Indonesia, tapi Egy tidak tinggi hati akan hal tersebut. Dia selalu mengatakan bahwa apa yang dimilikinya saat ini merupakan berkah Tuhan dan dia patut mensyukurinya. Egy juga sadar bahwa kepopularitasan ini hanya sementara. Di depannya masih ada banyak tantangan dan jalan panjang yang harus dilalui, salah satunya membuktikan bahwa dia bisa sukses bermain di Eropa.


3. Optimis

photo credit: kumparan


Selain membumi, sosok Egy juga optimis. Belakangan, bersamaan dengan keberangkatan Egy ke Polandia, banyak yang berpandangan bahwa tidak akan mudah bagi Egy untuk bersinar dikancah persebakbolaan Eropa. Mungkin langkah awalnya sudah bagus, tapi untuk mempertahankannya bahkan mengembangkannya akan sulit. Namun Egy optimis akan hal tersebut. Dia bahkan sadar akan potensi dan kekurangan yang dimilikinya. Egy tahu apa yang akan dijalaninya ke depan dan dia yakin mampu bertahan disana. Kita doakan sama-sama ya!


4. Cermat

photo credit: kumparan


Egy juga merupakan sosok yang cermat loh. Buktinya saat ditawari merumput dibeberapa tim, Egy tidak asal pilih. Misalnya, Egy tidak lantas memilih AS Saint-Etienne hanya karena klub tersebut ada di dataran Eropa dan telah mencetak beberapa bintang lapangan yang sukses bermain di liga Eropa. Egy benar-benar mempertimbangkan berbagai faktor dan peluang yang akan didapatkannya ketika dia memilih bergabung di klub tersebut.


5. Religius

Nah berdasarkan poin nomor 1 dan 2 tentu kamu dapat menyimpulkan bahwa Eggy sosok yang religius kan? Ditengah hiruk pikuknya zaman dan bisingnya rutinitas, Egy tidak lupa menjalankan kewajibannya sebagai orang yang beriman. Calon imam banget nih RulaWoman!



Nah itu dia beberapa kepribadian Egy Maulana Vikri yang pastinya bikin kamu jatuh hati. Yuk selalu dukung kiprah anak negeri di kancah internasional. Jangan lupa doakan Egy ya!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Yuk Kenalan dengan Sosok Egy Maulana Vikri, Pesepak Bola Pertama Indonesia yang Dikontrak Tim Eropa. Daftar Kepribadinya Ini Bisa Bikin Kamu Jatuh Hati!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


qurrotu ainiputri | @ainiputri

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar