Review HP Vivo Y30 Yang Harus Kamu Tahu

HP Vivo Y30

Vivo Y30 hadir di Indonesia pada tahun lalu yaitu pada tahun 2020. Mungkin banyak dari kalian yang membaca pembahasan kita kali ini yang sudah pernah menggunakan ataupun sudah membeli salahsatu ponsel pintar keluaran brand Vivo ini.

Tetapi untuk kalian yang berencana membeli HP baru atau bahkan sudah berencana membeli HP Vivo Y30 ini mungkin artikel kita yang satu ini bisa menjadi referensi kamu dalam memilih HP baru kamu ya sobat.

Langsung saja yuk kita simak review singkat spesifikasi dari HP 2 jutaan milik Vivo ini. Let’s check this out !

Desain Mewah dan Elegan Vivo Y30

HP Vivo 2 jutaan ini mengusung desain yang sangat elegan dan mewah serta terbilang unik karena terinspirasi dari kilauan keindahan batu zamrud dan batu mutiara. Dengan desain seperti ini Vivo Y30 terlihat seperti terbuat dari material glass walaupun pada kenyataannya material yang dipakai berbahan plastik ya sobat.

Untuk pilihan warnanya terdiri dari dua warna yaitu varian Emerald Black yang terinspirasi dari campuran batu zamrud hijau dan hitam dan varian Moonstone White yang terinspirasi dari batu Mutiara yang bisa menjadi pilihan membingungkan bagi sobat saking bagus dan uniknya.

Vivo Y30 menggunakan desain Ultra O Screen atau punch hole dimana di pojok kiri HP terdapat kamera depan. Untuk layarnya sendiri yaitu sebesar 6,47 inci, dengan rasio layar-ke-bodi mencapai 90,7% dan aspek rasio layar sebesar 19,5:9 dan resolusi HD+ 1560×720.

Vivo juga menyempurnakan HP ini dengan Eye Protection mode untuk kenyamanan visual yang dapat mengatur warna tampilan agar bisa mengurangi cahaya biru sehingga lebih ramah terhadap mata kita.

Vivo Y30 Mengusung Multi Kamera

Kamera depan Vivo Y30 memiliki resolusi 8 MP. Untuk sektor kamera belakang, HP ini sudah terbilang lengkap dengan kombinasi empat buah kamera belakang.

Kamera belakang sudah sangat mumpuni untuk menunjang kebutuhan fotografi kamu sobat. Kamera belakang HP ini terdiri dari 13MP Main Camera atau kamera utama lalu ada 8MP Super Wide-Angle Camera yang didukung dengan dua kamera 2 MP yaitu 2MP Super Macro Camera dan 2MP Super Bokeh.

Bagaimana? Sudah cukup lengkap bukan untuk sektor kameranya.

Sektor Dapur Pacu dan Memori Vivo Y30

HP Vivo 2 jutaan ini sudah dibekali dengan  chipset Mediatek MT6765 Helio P35 dengan kecepatan prosesor octa core hingga 2,3 GHz. Lalu untuk GPUnya menggunakan PowerVR GE8320.

Dengan dukungan dua varian RAM yaitu RAM 4 GB dan RAM 6 GB lalu memori internal yang terbilang besar yaitu 128 GB tentu sangat menunjang segala aktivitas kamu bahkan untuk bermain game sekalipun.

Bagi kamu yang tidak bisa lepas dari HP dalam kegiatan kamu, HP ini sudah didukung dengan baterai yang jumbo yaitu 5000 mAh. Selain itu HP ini juga sudah support USB type C. Jadi kamu akan lebih tenang dan tidak cari – cari colokan listrik lagi ya sobat.

Akhir Kata

Itu tadi review atau ulasan singkat kita mengenai HP Vivo Y30. Bagaimana sobat sudah memutuskan untuk meminang ponsel pintar dari Vivo ini? Atau malah jadi melirik HP yang lain? Apapun pilihan yang kamu pilih disini kami hanya memberikan review ya bukan rekomendasi jadi selalu baca dengan teiliti apa yang akan menjadi pilihan kamu.

Sekian artikel tentang gadget kita kali ini. Pantau terus artikel – artikel menarik lainnya. Semoga bermanfaat ya.