Tips memilih Seragam Kerja Lapangan

Seragam Kerja Lapangan

Seragam kerja lapangan – kemeja memang seringkali sangat identik dengan acara formal, sehingga beberapa orang menggunakannya untuk bekerja di perusahaan. Namun jika dilihat dari desain dan fungsinya sebenarnya kemeja kantor dan lapangan memang agar berbeda, jika untuk lapangan bahan kainnya akan lebih tebal dan yang terpenting adalah keamanannya. Nah untuk seragam kerja lapangan sendiri selain desain yang dibuat sangat bagus untuk penampilan, sebenarnya anda juga haus membuatnya lebih aman dan juga nyaman saat digunakan. Untuk itu, berikut ini adalah beberapa tips yang harus anda pertimbangkan saat akan memilih seragam kerja lapangan diantaranya adalah :

Pertimbangkan lengan seragam kerja

Anda harus mengetahui jika seragam dengan bentuk kemeja sendiri sebenarnya memiliki beberapa bentuk, mulai dari lengan panjang, 3/4, hingga yang pendek. Nah untuk seragam lapangan memang sangat disarankan untuk memilih desain lengan panjang. Hal ini jauh lebih cocok dikarenakan kemeja lapangan bisa melindungi lengan anda dari hal yang tidak diinginkan. Bahkan jika ada salah satu karyawan anda yang berhijab dan bekerja di lapangan, maka anda tidak perlu membuat lagi.

Pemilihan warna seragam lapangan

Selain lengannya, anda juga harus mempertimbangkan warna dari seragam lapangan anda. Biasanya untuk seragam lapangan sangat disarankan untuk memilih warna yang tidak terlalu cerah dan tidak terlalu gelap. Nah ada beberapa pilihan warna yang benar – benar sangat direkomendasikan untuk mereka yang akan membuat seragam lapangan diantaranya adalah navy, army,.maroon, orange, dan masih banyak pilihan warna lainnya. Pemilihan warna yang tidak terlalu gelap dan tidak terlalu terang ini sebenarnya nanti akan sangat membantu anda selama bekerja.

Jika memilih warna yang terlalu gelap sangat sering membuat penggunanya merasa gerah dan panas saat menggunakan seragam kerja lapangan walaupun bahan yang digunakan sudah sangat baik. Selain itu, menggunakan warna yang terlalu cerah justru akan membuat tampilan anda terlihat tidak menarik dan orang – orang enggan untuk melihat seragam anda. Itulah mengapa penyesuaian warna sangat penting menjadi bahan pertimbangan.

Pertimbangkan bahan seragam kerja lapangan

Untuk bahan kain yang akan digunakan seragam kerja lapangan sebenarnya akan berbeda dengan mereka yang bekerja di kantor. Karena kemeja lapangan biasanya akan menggunakan material yang terbuat dari bahan drill, tropical dan lainnya. Namun untuk material dan bahan yang jauh lebih aman digunakan untuk mereka yang bekerja di lapangan biasanya disarankan juga menggunakan reflektor untuk bagian punggungnya. Tentu saja ini tujuannya untuk membuat karyawan anda lebih aman pada saat mereka berada di area yang gelap. Namun tidak semua diharuskan menggunakan reflektor biasanya mereka yang bekerja di tempat berbahaya saja dan membutuhkan banyak penerangan misalnya di pertambangan.