3 Manfaat Aplikasi Pinjaman Online Yang Perlu Anda Ketahui

Manfaat Aplikasi Pinjaman Online

Perkembangan ekonomi semakin pesat terkadang tidak di imbangi dengan penyaluran modal usaha yang mudah dan cepat juga. Oleh karena itu, pelaku usaha mikro khususnya melakukan banyak cara dalam mencari modal usaha termasuk dengan melakukan pinjaman di bank.

Akan tetapi, masalah juga kerap muncul ketika bank yang menjadi tumpuan utama ini memberikan banyak sekali persyaratan pokok bagi calon nasabahnya dalam mencarikan pinjaman yang bisa jadi menjadi modal usaha kecil-kecilan bagi mereka.

Problem ini kemudian di tangkap dengan baik oleh beberapa perusahaan fintech yang bergerak memberikan solusi melalui pinjaman online.

Meskipun memang, dalam perjalananya masih sangat singkat dan tentu banyak sekali kendala dan masalah mulai dari pinjaman online yang tidak terdaftar di OJK, sampai dengan bunga yang sangat tinggi.

Tentu juga kita tidak bisa menampik jika disamping itu semua masih banyak juga pinjaman online yang sampai sekarang masih bertahan dan banyak memberikan manfaat bagi banyak orang dalam mengembangkan usaha mereka menjadi lebih besar.

Adapun beberapa manfaat aplikasi pinjaman online yang paling banyak dirasakan oleh masyarakat luas sampai sekarang sebagai berikut:

1. Cepat cair

Pinjaman online cepat cair ini menjadi salah satu alasan kenapa banyak orang memilih menggunakan pinjol.

Bahkan beberapa perusahaan pinjaman online banyak yang memberikan layanan beberapa jam setelah berkas persyaratan lengkap uang pinjaman sudah masuk ke rekning kita.

Kemudahan ini tidak bisa didapatkan di dunia perbankan baik swasta maupun bumn. Padahal dari sisi bunga sangat tipis sekali perbedaanya bahkan ada yang sama dan bisa jadi lebih rendah.

Contoh kasus sederhana orang yang sedang membutuhkan modal untuk usaha misalkan membeli grobak untuk mengejar target jualan pada hari esok, kalau menunggu pinjaman bank mustahil akan bisa cair, maka jalan satu satunya adalah mengandalkan pinjaman online ini, sudah cukup jelas sekali dari manfaat pada point pertama ini sangat membantu mempercepat perkembangan usaha mikro atau umkm.

2. Banyak pilihan

Sebagai peminjam kita akan diberikan kebebasan memilih mau menggunakan aplikasi pinajaman online yang mana. Jumlahnya juga sangat banyak ada yang sudah lama berdiri atau yang baru berdiri.

Pilihan yang banyak ini akan memberikan peluang juga untuk calon peminjam memilih mana yang terbaik bisa berdasarkan review, atau testimoni langsung dari teman sendiri yang sudah menggunakan aplikasi pinjol yang mana.

Jikapun anda ingin mencoba aplikasi yang baru, maka anda bisa cek dengan mudah ke valid-an data dari perusahaan pinjaman online tersebut minimal sudah terdaftar secara sah dibawah pengawasan OJK.

3. Adanya kesempatan untuk mengambil nominal yang lebih tinggi

Sistem ini diberlakukan juga dalam dunia perbankan modern saat ini. Siapapun peminjam yang dengan lancar melakukan pembayaran tepat waktu dan tidak pernah telat maka akan ditawarkan dengan sendirinya kenaikan nominal pada proses peminjaman berikutnya jika masih membutuhkan dana.

Sebagai contoh kasus, aplikasi pinjaman online rata rata akan memberikan batas maksimal kepada anda untuk peminjaman pertama kali misalkan batas limit Rp.1000.000 dengan batas waktu cicilan selama 2 minggu misalkan.

Ketika uang pinjaman itu bisa anda putar dengan baik, dan melunasi tepat waktu maka bisa jadi limit pinjaman pada periode berikutnya akan dinaikan menjadi Rp.2000.000 dan begitu seterusnya.

Sebenarnya banyak sekali manfaat pinjaman online yang bisa kita dapatkan. Namun terkadang cap pinjaman online yang sangat jelek di masyarakat sekarang ini bukan bersumber dari perusahaan pinjamanya melainkan dari krediturnya sendiri yang telat membayar, bahkan menghilang tiba tiba.

Tunaiku merupakan salah satu solusi terbaik sebagai salah satu aplikasi pinjaman online pilihan yang memiliki banyak fasilitas yang ditawarkan serta kemudahan dalam pengajuannya.